Sunday 28 January 2018

Terima Surat Dari KemenPAN RB, Pemkot Segera Buka Pendaftaran CPNS

LiputanPendidik -- Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh....Bapak/Ibu yang sama-sama berbahagia dimanapun anda berada, salam hangat dan kompak selalu untuk kita semua, jumpa lagi dengan kami pada situs informasi Pendidikan, Guru, PNS & Honorer menyajikan informasi terupdate tentang Terima Surat Dari KemenPAN RB, Pemkot Batu Segera Buka Pendaftaran CPNS. simak informasi selengkapnya dibawah ini...

Terima Surat Dari KemenPAN RB, Pemkot Segera Buka Pendaftaran CPNS

Setelah bertahun-tahun, akhirnya Pemkot Batu membuka lagi pendaftaran CPNS (calon pegawai negeri sipil). Pendaftaran dibuka karena Pemkot Batu butuh tambahan tenaga kerja. Hanya, berapa jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan masih belum diketahui.

"Pemkot Batu masih belum menentukan kuota untuk pendaftaran CPNS," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Batu, Wiwik Sukesi.

Hingga saat ini memang Pemkot Batu sudah menerima surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refromasi Birokasi (Kemen PAN-RB) terkait rekrutmen CPNS tersebut. Tahun 2018 ini, pembukaan CPNS lebih difokuskan pada tiga bidang. Yakni bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur.

Misalnya Dinas Pendidikan Kota Batu butuh tenaga guru karena banyak yang pensiun. Lalu Dinas Kesehatan membutuhkan tenaga medis. Hanya, jumlah kebutuhannya masih belum diketahui.

Mengapa tiga bidang ini yang difokuskan? Ketiganya sering kekurangan tenaga kerja. "Untuk pembukaan tenaga kerja ini, kami utamakan dinas-dinas yang butuh karena sering kekurangan," kata Wiwik, Minggu (28/1/2018).

Prosesnya saat ini BKPSDM Kota Batu sedang meminta data dari setiap dinas untuk kebutuhan jumlah tenaga kerjanya. Jika datanya sudah jelas, rencana kebutuhan itu akan segera diajukan kepada Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko untuk ditindaklanjuti kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Menurut Wiwik, setiap dinas mengisi kuota kebutuhan tenaga melalui e-formasi sesuai format yang diberikan Kemenpan RB. "Tapi sejauh ini masih belum banyak dinas yang mengajukan kebutuhan formasi CPNS," ucap Wiwik.  Perlu diketahui, sampai saat ini jumlah PNS di Pemkot Batu kurang lebih sekitar 3.352 orang.

Untuk info selengkapnya DISINI.!

Demikian Info yang bisa kami bagikan, Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.liputanpendidik.blogspot.co.id untuk mengupdate segala informasi anda seputar Pendidkan, Guru, ASN/PNS, CPNS, info Honorer, dll. Kami akan senantiasa memberikan berita terbaru, teraktual, terpopuler, yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya.Terima Kasih atas kunjungan anda. Apabila bermanfaat Tolong dibagikan. Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Sumber: www.malangtimes.com

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger