Monday 20 November 2017

Ada Apa Sajakah di Kampus Pertanian Bogor? Ini Dia Fakta Unik IPB yang Perlu Sobat Wow Ketahui!

Wowitukeren – Insitut Pertanian Bogor (IPB) merupakan kampus pertanian pertama yang di dirikan di bumi pertiwi Indonesia. kampus yang letaknya sudah pasti di Bogor Jawa Barat ini memiliki banyak sekali fakta yang wajib sobat wow ketahui, nah seperti apa sajakah fakta unik yang dimiliki kampus IPB? langsung saja ini dia: 


1.    Kampus Pertanian Katanya, tapi Jurusannya.....
Eits jangan sobat wow tanya ya? Tidak hanya jurusan pertanian saja yang mendominani kampus ini melainkan masih banyak sekali jurusan yang dimiliki oleh kampus IPB ini, bahkan hampir sama dengan kampus pada umumnya. Meskipun secara keseluruhan masih banyak jurusan yang berbau pertanian dibandingkan dengan jurusan lainnya tetapi jurusan lainnya di IPB memiliki kualitas yang tak kalah keren dibandingkan dengan jurusan pada kampus lainnya. Jurusan tersebut diantaranya Arsitektur, Ekonomi Syariah, Informatika dsb. Wah-wah lalu apakah kualitasnya baik dibandingkan kampus lainnya? Jawabannya yang pasti iya sobat karena kampus IPB sendiri sudah resmi menjadi akreditas A oleh BAN-PT (Badan Akreditas Perguruan Tinggi) sehingga kualitas dari kampus IPB ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi pokoknya IPB sudah top level lah di Indonesia.
2.  Kampus Rakyat
UNPAD (Universitas Padjajaran) terkenal dengan kampusnya artis, Gundar (Universitas Gunadarma) terkenal dengan kampus kampus orang kaya tetapi IPB terkenal dengan kampus kerakyatan, meskipun tak sekenal UGM yang sama-sama kampus kerakyatan di Indonesia.
3.  Anak IPA Penguasa IPB
Meskipun di IPB ada jurusan Ekonomi Syariah tetapi jangan kira anak IPS boleh mengambil jurusan Ekonomi Syariah IPB. Kenapa demikian? Berdasarkan pengalaman gue pribadi waktu SNMPTN, Ekonomi Syariah di IPB dikhususkan untuk anak IPA sedangkan akan IPS kalau ingin mengambil jurusan ekonomi syariah IPB haruslah mengambil tes SBMPTN SAINTEK. Jadinya anak IPS harus lelang berlapang dada untuk tidak masuk di ekonomi syariah IPB.
4.  Murah dengan Kualitas Luar Biasa
Itulah julukan yang pas buat IPB selain kampus rakyat. Kenapa demikian? Kampus IPB sendiri belakangan ini mengalami peningkatan yang sangat bagus untuk memperebutkan posisi top 10 perguruan tinggi di Indonesia. Bahkan yang lebih mengejutkan lagi kampus IPB pun pada tahun ini berhasil menduduki peringkat ke-tiga sebagai perguruan tinggi terbai di Indonesia. tetapi meskipun kualitasnya luar biasa, kampus IPBpun juga masih ramah dan murah untuk biaya kuliahnya.
5.  Bangunannya Berkonsep Segitiga
See? Thats what I mean. Segitiga All over. Maybe thats why? Apabila sobat wow merupakan mahasiswa baru di Insitut Pertanian Bogor, alangkah lebih baiknya kalau sobat wow menggunakan guide agar nantinya sobat wow tidak kesasar mencari ruang perpus, kuliah dsb. Karena kampus IPB ini memiliki konsep atap yang berbentuk segita sobat.

Itu tadi fakta unik kampus IPB yang perlu sobat wow ketahui. Buat sobat wow yang mau comment dan ngeshare info ini silahkan saja dicomment dan dishare. Terima kasih telah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger