Tuesday 7 November 2017

Sering Lupa Tugas Kuliah? Ini dia Cara Menyelesaikannya!

Wowitukeren –Membahas dunia perkuliahan memanglah tidak ada habis-habisnya. Mulai dari tugas hingga pemeringkatan prestasi kampus. Sudah banyak sekali kasus yang sering terjadi di Indonesia dalam dunia pendidikan / perkuliahan. Salah satu kasusnya yakni lupanya mengerjakan tugas perkuliahan. Hal ini sering sekali dialami oleh mahasiswa di Indonesia bahkan gue pribadipun sering mengalaminya, padahal waktu itu gue teringat ada tugas dan ketika hari H gue belum mengerjakan tugas itu. Untung waktu itu ada perkuliahan jam 9nan sehingga gue bisa menyelesaikannya dengan segera. Nah semenjak hal tersebut gue telah merubah cara mengingat tugas perkuliahan, yang dimana pada hari ini gue bakal kasihkan tips ini kepada sobat wow semuanya, langsung saja ini dia tips menghadapi sering lupa tugas kuliah:
1.    Gunakan Aplikasi
Dizaman yang serba canggih ini, sobat wow bisa menggunakan smartphone untuk mendownload aplikasi notepad atau biasanya semua smartphone telah memilikinya. Didalam smartphone sobat wow, sobat wow bisa tuliskan tugas dan deadline nya hari apa serta pencatatannya harus detail se detail-detailnya. Misalkan saja ada tugas mata kuliah statistika yang dimana matakuliah tersebut bersifat individual, dalam tugas tersebut sobat wow disuruh membuat makalah yang dimana harus diketikan dalam word dengan margin left 4 Right 3 Top 3 Button 3, maka sobat tinggal ketikan saja di notepad HP sobat wow.
2.  Jadwalkan Waktu untuk Mengerjakan Pr
Setelah mencatat sobat wow jangan lupa untuk mengerjakannya. Disini misalkan hari Rabu ada jam kosong untuk mata kuliah lain. Sobat wow bisa mengerjakannya pada hari Rabu tersebut bareng teman-teman sobat wow.
3.  Manfaatkan Sumber Daya Kampus
Memanfaatkan sumber daya kampus yang dimaksud disini fasilitas kampus. Didalam kampus ada banyak sekali fasilitas yang sangat besar sekali pengaruhya bagi mahasiswa terutama koneksi internet (Wi Fi / LAN) disini sobat wow bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengerjakan tugas sobat wow.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger