Friday 10 November 2017

Fakta Menarik Universitas Indonesia, Yang perlu sobat wow ketahui!

Wowitukeren – Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang terletak di Jakarta dan Depok. Universitas Indonesia sendiri adalah salah satu PTN yang menjadi saingan kampus UGM dan ITB. Nah untuk itu disini gue bakal kasih info, fakta unik UI yang perlu sobat wow ketahui.
1.    Terletak di Salemba dan Depok
Kampus UI sendiri terletak di Salemba Jakarta Pusat dan Depok Jawa Barat. Yang dimana kedua kampus UI tersebut sama-sama memiliki fasilitas yang sangat mewah sekali. Untuk sekolah pascasarjana UI pusat perkuliahannya di UI Salemba sedangkan untuk je
njang Strata-1nya kampus UI memusatkan perkuliahan di kampus UI Depok. Jadi UI disini memiliki dua pusat perkuliahan.
2.  Kampus Top 3 di Indonesia
Fakta UI yang kedua, kampus top 3 Indonesia. Perlu sobat wow ketahui UI merupakan salah satu kampus yang sering sekali menduduki posisi tiga besar di Indonesia. Selain itu kampus UI ini pun juga pernah menduduki peringkat pertama di Indonesia, dan pada tahun inipun UI masih bertenger di posisi pertama. Wah prestasi UI bisa dikatakan sangat menonjol pada 5 tahun belakangan ini sobat.
3.  Mahasiswa Berprestasi, gudangnya di kampus ini
Sobat wow kenal Najwa Shihab dan kenal Feni Rose? Yups mereka berdua merupakan salah satu alumni penting di Universitas Indonesia. Sungguh luar biasa kampus UI bisa meluluskan alumninya dengan prestasi yang membanggakan. Selain itu Yudisthira Oktaviandie pun juga salah satu mahasiswa berprestasi dari kampus ini. Pasalnya Odie begitulah sapaannya berhasil menjadi runner up ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) diskala Nasional.
4.  Julukannya serba kuning
Mulai dari Jas Almamaternya di sebut JAKUN, hingga bis kampusnya pun disebut BIKUN. Kampus UI memang memiliki ciri khas warna kuning. Jadi sobat wow nantinya kalau kuliah di UI jangan binggung dengan singkatan BIKUN, Jakun dsb.
5.  Memiliki Perpustakaan Pusat yang Wow

Perpustakaan pusat, setiap kampus perguruan tinggi haruslah memiliki perpustakaan yang aman dan nyaman untuk sarana kampus. Kampus UI memiliki itu semua. Bahkan kalau menurut gue pribadi perpustakaan pusat UI memang paling bagus di Indonesia. karena arsitektur dan langsung menghadapi danau UI. Jadi nuansa alam nan sejuk di UI sangat terasa sekali karena UI adalah salah satu kampus hijau dunia yang dimana pada tahun 2016 lalu UI masuk diposisi 31 Dunia menurut UI Green Metrics.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger