Wednesday 22 November 2017

Ini Dia Kampus Terbaik Bidang Sains dan Teknologi! Pilihanmu Nomer Berapa?

Wowitukeren – Sains dan teknologi menjadi motor pembangunan yang tengah berkembang sangat pesat pada saat ini. Kedua disiplin ilmu tersebut dikembangkan melalui akademik yang kemudaian diadopsi dan diaplikasikan demi menunjang kehidupan manusi. Mak tak heran banyak sekali mahasiswa Indonesia khususnya mahasiswa dari Fakultas Teknik dan Sains yang ingin melanjutkan perkuliahan dikampus idaman dibawah ini, buat sobat wow yang sudah kepo kampus mana saja yang menjadi kampus dengan jurusan Teknologi dan Sains terbaik di dunia, langsung saja gue kasih spesial buat sobat wow tercinta ini:

1.    Massachusttes Institute of Technology, Cambridge, USA
MIT begitulah nama tenarnya. Kampus yang didirikan pada tahun 1861 ini sobat wow merupakan kampus terbaik di Dunia. Hal ini dapat dibuktikan dengan pemeringkatan Qs World Rank University kampus MIT berhasil menjadi peringkat pertama di Dunia. Dalam pemeringkatan tersebut kampus MIT berhasil memperoleh skor maksimal dalam katagori penelitian, kelayakan kerja, pengajaran, fasilitas, internasionalisasi, inovasi dan inklusivitas.
MIT sendiri berhasil menduduki peringkat pertama dalam bidang ilmu fisika, kimia, astronomi dan material science. MIT sendiri terpilih dalam asosiasi Universitas Amerika pada 1934 dan terkenal sebagai universitas riset dengan tingkat aktivitas penelitian yang tertinggi didunia, dana penelitiannya mencapai USD 718,2 juta pada tahun 2009 lalu sobat.
2.  Stanford University, California, USA
Kampus yang terletak di California ini dikenal dengan kampus terbesar kedua di dunia dengan kualitas pendidikan yang masuk dalam katagori sangat bagus. Kampus Standford University sendiri memiliki keunggulan dalam bidang Teknik, Kedokteran, ilmu bumi dan sains. Kampus yang satu ini didirikan pada tahun 1885 oleh Leland dan Jane Satndford.
3.  University of California, Berkeley, USA
Memiliki nama tenar Cal, UC Barkeley, atau Berkeley. Kampus ini merupakan universitas public yang letaknya di timur Teluk San Fransisco yang merupakan pemimpin universitas riset. Kampus ini didirikan pada tahun 1868 dengan jurusan unggulannya yakni teknologi dan sains. Kampus Universiy of California ini juga sudah dikenal dengan keberhasilannya mencetak tokoh dunia seperti Presiden Pakistan Zulfikar Ali Bhutto, Gregory Peck aktor pemenang penghargaan Oscar, Jack London dll. Selain itu kampus ini juga pernah meraih 19 hadiah nobel dalam bidang fisika, kimia dan ekonomi.
4.  California Insitute of Technology, California, USA
California Institute of Technology (Caltech) merupakan institusi penelitian dan pendidikan sains dan tekni yang cukup terkenal didunia. Alumni dari kampus Caltech sendiri telah berhasil memperoleh 35 penghargaan Nobel, 71 Medali penghargaan sains dan teknologi dari pemerintah Amerika Serikat. Dan empat ilmuwan ternama angkatan udara Amerika Serikat juga lulusan dari kampus yang satu ini sobat wow.
5.  Swiss Federal Institute of Technology Zurich, Swiss
Didirikan pada tahun 1855 sebagai sekolah politeknik federal, satu setengah abad kemudian ETH Zurich dianggap sebagai salah satu Universitas paling bergengsi didunia dalam bidang sains dan teknologi. Kampus yang letaknya di Eropa ini sudah mencetak labih dari 20 pemenag hadiah Nobel, termasuk bapak fisika modern dan penemu teori relativitas umum yakni Albert Einstein.
Itu tadi kelima kampus terbaik dalam bidang sains dan teknologi. Sekarang gue mau tanya kepada sobat wow, dari kelima kampus tersebut, kampus manakah yang menjadi pilihan sobat wow? Langsung saja di comment pada kolom komerntar yang telah disediakan dan jangan lupa mengeshare artikel ini kepada teman-teman sobat wow ya! Terima kasih!

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger