Sunday 12 November 2017

Fakta Unik ITB, Calon Mahasiswa Ganesha Wajib Baca Ini!

Wowitukeren – Siapa sih yang tak kenal dengan ITB? Iya ITB, kampus PTN yang terletak di Bandung Jawa Barat. Kampus ini memiliki beberapa fakultas yang kata orang passing gradenya paling tinggi di Indonesia. Lalu seperti apakah fakta unik ITB yang wajib sobat wow ketahui? Langsung saja ini dia fakta unik ITB:
1.    ITB (Insitut Tebaik Bangsa)
Sebagai salah satu kampus yang unggul di Indonesia, apalagi dibidang teknologi dan desainya, kampus ITB memang pantas dijuluki Insitut Terbaik bangsa, jadi jangan heran kalau mahasiswa ITB dan masyarakat di Indonesia selalu mengunggulkan ITB. Pasalnya kampus ini memang kampus yang paling baik dari segi teknologi dan desainya.
2.  Kampus Ganesha Punya
Selain dengan julukan Insitut Terbaik Bangsa. Kampus ITBpun memiliki julukan lainnya yakni kampus Ganesha. Kenapa demikian? Soalnya, kampus ini terletak di Jl. Ganesha Bandung Jawa Barat oleh sebab itu julukan kampus ganeshapun menjadi julukan lain kampus ITB ini sobat wow.
3.  Spot Unik yang Hanya ada di ITB
Di ITB sendiri memiliki spot unik yang hanya ada dikampus ini. Seperti bunga yang hanya mekar pada saat penerimaan mahasiswa baru, terus ada pusat gema yang konon katanya apabila sobat wow berteriak ditempat tersebut, suara sobat wow akan kedengaran se ITB. Yang paling unik yakni DPR, apakah DPR itu? Jangan sobat wow pikir DPR itu Dewan Perwakilan Rakyat tetapi DPR disini DPR itu yakni Dibawah Pohon Rindang, Pohon Rindang di ITB disebut sebagai DPR karena disini tempat nongkrong mahasiswa ITB sobat wow.
4.  Perpustakaan Berbentuk Buku
UI memiliki perpustakaan pusat yang bagus lalu ITB perpustakaannya gimana donk? Eits jangan salah perpustakaan di kampus Ganesha pun sngatalah bagus sobat wow, pasalnya kampus ini memiliki perpustakaan yang bentuknya mirip tumpukan buku. Ya pantaslah namanya perpustakaan pasti tempatnya buku-buku. Oleh sebab itu kampus ini memiliki ciri khas sendiri untuk perpustakaannya.
5.  Tidak Ada Fakultas
Kalau biasanya sobat wow kuliah di UI, UGM, UNPAD, UNAIR, UMK, UMS, UMY, UMM, UDINUS dsb pasti ada yang namanya fakultas. Seperti fakultas Kedokteran, fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik dsb. Tetapi kalau sobat wow kuliah di ITB tidak ada yang namanya fakultas, jadi di ITB tidak ada yang namanya Fakultas Ekonomi tetapi adanya Sekolah. Contohnya seperti Ekonomi, pasti semua kampus di Indonesia menamakan Fakultas Ekonomi dengan Fakultas Ekonomi (FE) tetapi kalau di ITB fakultas ekonomi diganti dengan SBM (Sekolah Bisnis Management), terus ada STEI (Sekolah Tinggi Elektro Informatika) dsb. Jadi nama fakultas kalau di ITB berubah menjadi nama sekolah sobat wow. Jangan sampai binggung ya, sama saja kok antara sekolah dan fakultas.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger