Thursday 16 November 2017

Fakta Unik Diponegoro! Calon Mahasiswa UNDIP Wajib Membaca ini!

Wowitukeren – Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Merupakan salah satu PTS yang telah berubah menjadi PTN ternama di Indonesia. Ada banyak sekali yang diincar untuk bisa masuk disalah satu jurusan di UNDIP. Termasuk diantaranya adalah siswa di SMA gue sobat. Di SMA gue sendiri, kampus UNDIP merupakan salah satu pilihan favorit untuk siswa SMA di sekolah gue mulai dari kakak tingkat dan adik tingkat gue paling suka sekali mengincar kampus yang satu ini karena kualitasnya yang sangat bagus sekali. Nah karena disini gue penasaran ada apa saja di kampus UNDIP, jadinya gue putusin untuk mengangkat fakta unik UNDIP! Langsung saja ini dia:

1.    Terletak di Tembalang, Semarang
Kalau masalah letak sih kampus UNDIP terletak di Tembalang guys. Tahu Tembalang? Tembalang itu terletak di Semarang. Kawasan ini merupakan salah satu kawasan pendidikan tinggi di Semarang dan di Jawa Tengah. Mulai POLINES (Politeknik Negeri Semarang), hingga UNDIP terletak dikawasan Tembalang ini sobat wow.
2.  Akreditasinya yang wow
Fakta kedua Akreditasinya UNDIP ituloh yang sangat wow yakni A sehingga banyak sekali siswa yang mengidam-idamkan kuliah di kampus ini. Tetapi sayang guys gue gak memilih kampus ini pada waktu SMA dulu. Miris memang dari SMA gue kelihatannya gue aja yang tidak memilih UNDIP, pasalnya teman-teman gue satu kelas pada incar Akuntansi UNDIP, Hubungan Internasional UNDIP, Hukum UNDIP, Manajemen UNDIP tetapi gue saja yang dikelas mengincar Akuntansi UNS. So gue sangat menyesal guys, padahal alumni gue di UNDIP sudah banyak sekali dibandingkan di UNS. Tapi tetap strong.
3.  Akuntansi dan Kedokterannya selalu di Incar
Passing grade kedua jurusan itu loh sangat wow sekali. Tahu tidak sobat wow? Bahwa passing grade untuk kedua jurusan ini mencapai 50% loh bahkan kedokterannya UNDIP mampu mencapai 57.2% jadinya untuk masuk di kedua jurusan ini sobat wow harus ekstra belajarnya sobat.
4.  Ilmu Hukumnya Paling Keren di Indonesia
Meskipun jurusan kedokteran dan akuntansi yang menjadi incaran mahasiswa jika ingin kuliah di UNDIP, namun jurusan hukumnya tidak mau kalah loh. Tahu tidak sobat wow, bahwa jurusan ilmu hukumnya UNDIP digadang-gadang sebagai salah satu jurusan hukum terbaik di Indonesia. mulai dari akreditasinya yang A dan jurusan inipun telah banyak sekali mencetak sarjana hukum yang berbakat, jadinya kualitas ilmu hukum UNDIP wow spektakuler.
5.  Salah satu saingan terberat UNS

Sobat wow tahu UNS? Ya Universitas Sebelas Maret. Kampus UNS merupakan kampus yang letaknya di Jawa Tengah juga sobat. Konon katanya kampus UNS dan UNDIP selalu saja mengalami persaingan. Mulai dari akreditasi, kualitas, hingga perangkingan perguruan tinggi. Jadinya sobat wow jangan heran kalau UNDIP sama UNS peringkatnya selalu berdekatan, kadang-kadang UNS berada diatas kadang-kadang UNDIP juga berada di atas, karena kedua kampus ini merupakan kampus yang menjadi idaman di Jawa Tengah.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger