Sunday 19 November 2017

Inilah Kampus Terluas di Indonesia, Kuliah Dimanakah Kamu?

Wowitukeren –Universitas merupakan salah satu perguruan tinggi yang didalamnya terdapat Fakultas, Progdi dan Jurusan. Setiap perguruan tinggi di Dunia ini pastilah memiliki ciri khas yang menandakan keunikan kampusnya, tak jarang sekali banyak perguruan tinggi di dunia yang menawarkan fasilitas yang bagus dan keramahan terhadap lingkungan. Pada edisi kali wowitukeren akan berbagi info kepada sobat wow tentang perguruan tinggi yang memiliki kampus terluas di Indonesia. nah seperti apakah kampusnya, mungkin kampus-kampus dibawah ini adalah kampusnya sobat wow atau kampus yang sobat wow incar dikursi SNMPTN 2018 nantinya. Oke tanpa menunggu waktu lama lagi ini dia kampus terluas di Indonesia:

1.    Universitas Sriwijaya
Diposisi pertama datang dari Provinsi Sumatera Selatan. Yups Universitas Sriwijaya (UNSRI). Kampus utama Inderalaya UNSRI memiliki luas sebesar 712 Ha yang terletak 38 KM kearah selatan kota Palembang. Selain memiliki predikat kampus terluas di Indonesia, kampus UNSRI merupakan kampus yang mulai berkembang dan merupakan salah satu kampus yang bergengsi dipulau Sumatera Indonesia.
2.  Universitas Riau
Setelah dari Sumatera Selatan, diposisi kedua datang dari kampus di Provinsi Riau. Kampus UNRI namanya, kampus UNRI (Universitas Riau) memiliki luas sebesar 700 Ha. Kampus yang terletak di Pekanbaru ini sobat wow merupakan kampus yang unggul diprovinsi Riau.
3.  Universitas Andalas
Masih dipulau Sumatera. Kali ini kita beranjak ke ranah minang, yakni Sumatera Barat. Kampus Universitas Andalas (UNAND) merupakan kampus bergengsi di Sumatera yang dimana kampus ini merupakan kampus saingan terberat USU (Universitas Sumatera Utara) untuk memperbutkan kampus unggulan dipulau Sumatera. Kampus UNAND sendiri memiliki luas kampus sebesar 502 Ha.
4.  Universitas Sumatera Utara
Universitas Sumatera Utara (USU) merupakan kampus tertua di pulau Sumatera. Luas kampus yang terletak di Sumatera Utara ini sekitar 116 Ha ditambah luas kampus USU kwala berkala yang sebesar 300 Ha sehingga kalau ditotalkan luas kampus USU mencapai 416 ha.
5.  Universitas Indonesia
Setelah dari pulau Sumatera kita beranjak kepulau Jawa. Yups UI (Universitas Indonesia). Luas lahan UI di kota Depok mencapai 320 Ha yang dimana 75% lahannya digunakan sebagai lahan hijau alias hutan kota yang terdapat 8 danau alam. Setelah itu 25% lahan sisanya baru digunakan untuk lahan pendidikan di Universitas Indonesia. Oleh sebab itu kampus UI menjadi juara kampus hijau di Indonesia menurut versi UI Green Metric.
6.  Universitas Gadjah Mada
Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta memiliki luas lahan sebesar 300 Ha. Yang dimana diatas lahan tersebut berdiri 670 buah gedung dengan luas total mencapai 740.000 M2.
7.   Insitut Teknologi Bandung
Kampus Teknologi tertua dan terbaik di Indonesia ini memiliki dua kampus. Yakni kampus di kota Bandung dan Jatinangor. Luas kampus ITB saat ini tercatat sebesar 286.830M2.
8.  Insitut Pertanian Bogor
Masih dari Jawa Barat sobat, kali ini Insitut Pertanian Bogor (IPB). Kampus pertanian pertama di Indonesia ini sobat wow, memiliki luas lahan mencapai 250 Ha yang dimana luas lahan tersebut belum termasuk lahan percobaan (praktikum) Insitut Pertanian Bogor.
Nah itu tadi kedelapan kampus terluas di Indonesia. Sekarang gue mau tanya peringkat berapakah kampus kalian? Jangan lupa di comment dan di share ya sobat. Tetap baca terus artikel dari blog ini, jangan sampai ketinggalan informasi unik ya dari wowitukeren? Oke Terima Kasih!

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger