Monday 13 November 2017

Ada Apakah di Kampus UNPAD? Ini di Fakta Menarik UNPAD!

Wowitukeren – Siapa sih yang tidak kenal dengan kampus UNPAD? Iya kampus UNPAD alias Universitas Padjajaran. Kampus yang terletak di Jatinangor Jawa Barat ini sobat wow memiliki fakta unik yang hanya dimiliki oleh kampus Padjajaran ini. Nah sudah kepokan fakta apa saja yang dimiliki oleh kampus Padjajaran? Langsung saja ini di fakta unik Padjajaran University (UNPAD). Check disk out:

1.    Kampus dengan peminat SNMPTN, SBMPTN Terbanyak
Fakta pertama untuk kampus UNPAD. Tahu tidak nih sobat wow, Kalau kampus dengan peminat terbanyak terletak dimana? Pastinya donk UNPAD. Gak percaya kan? Di tahun 2017 ini aja peminat kampus UNPAD mencapai 8000-an lebih coba sobat wow bayangin aja tuh. Bahkan untuk masuk di UNPAD memiliki persaingan yang cukup ketat banget sobat wow, apalagi jurusan kedokterannya. Di jurusan kedokteran UNPAD sendiri hanya menerima 125 orang tetapi jumlah pendaftarnya mencapai 8625 orang dengan tingkat diterima 1.45%. wow sulitnya.
2.   Fknya Gratis
Kalau ini fakta yang kedua, berdasarkan info yang gue dapatkan ketika SMA, bahwa Fknya UNPAD digratiskan untuk seluruh mahasiswa tetapi dengan syarat tertentu. Nah disini due lupa syaratnya apa yang pasti nanti kalau udah lulus mahasiswa kedokteran UNPAD wajib mengabdi kepada negara guys. Namun dengan digratiskannya biaya kuliah kedokteran UNPAD membuat tingkat persaingan masuk UNPADpun semakin sulit sobat. Hanya sekitar 1.45% saja tingakat kelolosan siswa yang lolos di Kedokteran UNPAD dibandingkan jurusan lainnya jurusan ini adalah jurusan yang paling sulit dimasukki. Tetapi masih ada jurusan Teknik Informatika UNPAD yang jauh lebih sedikit lagi tingkat diterimanya yakni hanya sebesar 1.14% saja. Wah-wah sulit bangetkan sobat.
3.   PRABU UNPAD yang Selalu dinanti
Fakta ketiga PRABU UNPAD, setelah berjuang memperebutkan kursi UNPAD, sobat wow pasti akan bersuka ria di PRABU UNPAD yakni ospek mahasiswa barunya UNPAD. Kok namanya PRABU sih? Yailah karena setiap kampus di Indonesia memiliki ciri khas sendiri untuk nama Ospek Mabanya. Kalau di UGM ada PPSMB, UI ada OKK, UNDIP ada ODM, UNAIR ada Amerta sedangkan di UNPAD sendiri ada PRABU UNPAD.
4.   Selalu Masuk di 10 Besar Nasional
Fakta yang ke-empat. Tahu tidak sobat wow, kampus UNPAD itu tidak pernah jauh dari peringkat 10 besar skala Nasional. Mulai dari lembaga survey Webometrics hingg 4icu kampus UNPAD selalu masuk diperingkat 10 besar skala Nasional. Jadi kualitasnya sudah tidak dipungkiri lagi, selain itu kampus inipun adalah salahsatu PTN yang sudah memiliki Akreditasi Institusi “A” dan telah berbadan hukum alias PTN-BH jadi sudah tidak bisa diremehkan lagi kualitas Padjajaran University.
5.   Letaknya di Jatinangor
Jatinangor memanglah pusatnya kampus-kampus ternama mulai IPDN s.d. UNPAD terletak didaerah ini. Tapi tahu tidak sobat wow? Bahwa kampus UNPAD Jatinangor adalah kampus yang memiliki keunikan sendiri karena letaknya persis dibawah pegunungan sehingga suasana sejuk pegununggan di UNPAD masih terasa sobat wow. Meskipun terletak dibawah pegununggan tetapi tidak kalah jauh loh kualitasnya dengan kampus UI di Depok dan kampus UGM di Yogyakarta karena UNPAD memanglah kampus idaman siswa diseluruh Indonesia. Hidup UNPAD. 

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger