Thursday 9 November 2017

Fakta Menarik UGM? Calon Mahasiswa dan Mahasiswa UGM Wajib Baca Ini!

Wowitukeren –Siapa sih yang tidak kenal dengan UGM? Ya UGM (Universitas Gadjah Mada). Kampus yang letaknya di kota pelajar Yogyakarta ini, memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan kampus lainnya di Indonesia. Keunggulan tersebutlah membuat UGM menjadi salah satu kampus yang disegani di Indonesia. Lalu seperti apakah hal-hal yang menarik di UGM? Yuk kita simak saja ini dia hal yang menarik di UGM:
1.    Kampus Top 3 di Indonesia
Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi, UGM adalah kampus yang selalu menduduki Top 3 di Indonesia. Mulai dari lembaga survey Qs World hingga lembaga survey BAN-PT. UGM lah yang selalu menduduki peringkat tiga besar secara Nasional.
Menurut lembaga survey Qs World Rank, UGM (Universitas Gadjah Mada) menduduki peringkat 3 skala Nasional, lain pula menurut lembaga survey Webometrics kampus Gadjah Mada ini menduduki peringkat 2 skala Nasional. Lalu di lembaga survey 4icu kampus inipun berhasil bertenger diposisi 1 sebagai kampus Top versi lembaga survey 4icu.
2.  Kampus dengan World Class University
Julukan World Class University memang pantas diraih oleh kampus UGM. Pasalnya Mahasiswa/i di UGM tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan dari negara asingpun juga turut menempuh pendidikan di kampus ini. Bahkan ada beberapa jurusan yang didalamnya menyediakan kelas Internasional seperti di Fakultas Ekonomi UGM. Seperti yang gue sebutkan tadi, bahwa mahasiswa UGM tidak hanya berasal dari Indonesia lalu negara mana sajakah yang mengirimkan perwakilannya ke kampus UGM ini? Ada banyak sekali negara-negara di dunia yang mahasiswanya ingin kuliah di UGM seperti Malaysia, Brunei, Australia, Jerman, Thailand dan masih banyak lagi negara-negara yang mahasiswanya kuliah di kampus UGM ini.
3.  Memiliki Program Studi Terbanyak
Ini fakta yang ketiga. Kampus yang memiliki program studi terbanyak di Indonesia. Perlu sobat wow ketahui UGM adalah salah satu gudangnya jurusan di Indonesia mulai dari jurusan bahasa hingga kedokteran dimiliki oleh kampus ini. Tahu tidak sobat wow UGM memiliki 18 Fakultas, 1 Sekolah Vokasi, dan 1 Sekolah Pascasarjana. Jadi UGM memang pantas disebut sebagai gudangnya jurusan kuliah di Indonesia.
4.  Kampus Tertua di Indonesia
Fakta yang ke-empat, UGM kampus tertua di Indonesia. Fakta ini memang benar dan bukan Hoax sobat wow. Pasalnya kampus UGM didirikan pada tahun 1949 Masehi dibandingkan dengan UI yang berdiri pada tahun 1954 Masehi. Jadi kampus ini memanglah kampus yang menjadi saksi bisu perjuangan bangsa Indonesia pada zaman dahulu kala.
5.  Mahasiswa Berprestasi gudangnya di sini
Sobat wow tahu Pak Jokowo, Ibu Retno Marsudi atau Pak Ganjar Pranowo? Iya itu semua adalah alumni penting dari UGM. Memang kampus ini adalah kampus pencetak generasi cerdas bangsa Indonesia. Tidak hanya alumninya saja yang luar biasa mahasiswa/i disinipun juga luar biasa, seperti Wynchent Halim, Mahasiswa ini meruapakan juara ajang pemilihan MAWAPRES (Mahasiswa Berprestasi) di Indonesia. Wynchent-pun berhasil menduduki peringkat pertama dan menjadi juara di skala Nasional, selain itu Wynchent halim pun pernah menjuarai ajang Hakim Internasional. Wah sungguh luar biasa kampus UGM ini.

Demikian tadi fakta unik kampus UGM. Tunggu fakta menarik kampus lainnya. Hanya di wowitukeren fakta menarik kampus.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger