Thursday 2 November 2017

Program Pertukaran Mahasiswa D4-S1 Ke USA oleh AMINEF

Wowitukeren – Buat sobat wow yang saat ini masih kuliah untuk menempuh sarjana (S1) maupun Strata terapan min D4 bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti pertukaran mahasiswa ke negeri pamansam USA (Amerika Serikat). Kali ini AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation) menyelenggarakan program Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD Program) dengan pendanaan dari Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat. Program ini sifatnya Beasiswa Penuh dan diselenggarakan selama satu semester pada perguruan tinggi Amerika Serikat yang telah ditentukan.

Seperti yang gue kasih tahu kepada sobat wow beasiswa ini sifatnya Full alias gratis, yang dimana meliputi biaya perjalanan internasional, uang perkuliahan, tunjangan bulanan, serta biaya buku. Peserta juga diwajibkan mendaftar pada dua bidang studi dari jurusan yang sama dari universitas asal serta satu bidang studi yang berhubungan dengan Amerika Serikat(Sejarah/sastra/seni/atau pemerintahan Amerika).
Persyaratan yang harus ditempuh:
1.    Warga Negara Indonesia (WNI)
2.   Berusia Minimal 18 Tahun.
3.   Merupakan mahasiswa D4/S1 dari universitas negeri atau swasta dan telah menyelesaikan minimal semester pertama. Lebih diutamakan bagi mereka yang sedang menempuh semester tiga atau lima.
4.   Menunjukkan potensi kepemimpinan melalui prestasi akademik, keterlibatan dalam masyarakat/komunitas, dan kegiatan ekstrakurikuler.
5.   Menunjukkan kemampuan bahasa Inggris yang baik dengan dibuktikan oleh skor TOEFL-ITP atau tes prediksi TOEFL minimal 500(diperoleh dalam jangka waktu dua tahun terakhir)
6.   Berkomitmen untuk langsung kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan program pertukaran Global UGRAD Program.
7.   Bukan merupakan warganegara atau berdomisili di Amerika Serikat.
8.   Saat ini tidak sedang menempuh pendidikan, tinggal atau berkerja diluar Indonesia.
9.   Bukan merupakan anggota keluarga dari pegawai Departemen Luar Negeri AS, USAID, AMINEF, dan World Learning.
Berkas yang dibutuhkan untuk beasiswa ini:
1.    Dua surat referensi akademik, satu dari dosen jurusan yang bersangkutan, dan yang satu bisa berasal dari dosen lain, atasan, pelatih, atau pemimpin.pengawas kegiatan di masyarkat.
2.   Fotokopi KTP.
3.   Transkip nilai terbaru dalam bahasa Indonesia dan Inggris.
Nb: Seluruh berkas pendaftaran diatas harap disiapkan dalam bahasa Inggris. Scan berkas dokumen diatas untuk sobat wow upload pada aplikasi online.
Tata Cara Pendaftaran Beasiswa:
Form Aplikasi Online dapat diisi di link dibawah ini:
Nb; Link tersebut dapat diakses pada tanggal 1 November s.d. 31 Desember 2017. Pada form tersebut sobat wow dapat membuat akun terlebih dahulu. Kemudian sobat wow mengupload scan berkas dan setelah mengupload sobat wow harus  mengkonfirimasi kepada pihak AMINEF via e-mail dengan melampirkan hasil scan TOEFL-ITP/Tes Prediksi TOEFL kepada:
Info.scholarship@aminef.or.id , dengan subjek e-mail: “[Nama Lengkap Sobat wow] – Completed Global UGRAD Online Form”.
Info lebih lanjut:


Selamat mencoba semoga sukses sobat wow.

0 komentar:

Post a Comment

Jadilah orang yang memberikan komentar yang baik untuk semuanya!

Twitter

Artikel Populer

Blog Archive

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Zain Fikri H ) yang didukung oleh Blogger